Jumat, 15 September 2017

Solusi Budidaya Udang Vaneme Secara Modern Menggunakan Pupuk Yatop

Selamat datang di blog pupuk Organik Yatop  Panen melimpah petani senang virus hilang export udang tercapai

image_20170915_072615_16.jpg

1.Cara memelihara udang vaname tidak terkena berbagai penyakit seperti Wsf/Mio/Bercak putih dll. ?

Sehat itu nomor satu, pertama yang harus di sterilkan yakni Air terlebih dulu. Taburlah Pupuk sebanyak 3 Liter/hektar ke dalam tambak dengan cara dicampur air, lakukan penaburan dengan rata. Hal ini bertujuan agar air netral, seimbang, plangkton dan phyto plankton berkembang dengan cepat selain itu juga kondisi tanah didasar tambak cepat berlumpur seperti tepung, dimana menyebabkan udang betah dan senang saat di dasar lumpur, dengan begitu maka udang akan tumbuh dengan cepat. Lakukan setiap 1 pekan sekali di tabur pupuk yatop 1 liter/hektar tujuannya adalah untuk tetap menjaga ekosistem di wilayah tambak, menjaga kesehatan udang lebih agresif, gesit dan nafsu makannya akan meningkat 3 kali lipat. Penaburan pupuk yatop sebanyak 1 liter/hektar ditiap 1 minggu sekali merupakan hal yang wajib, karena untuk mencegah situasi cuaca ekstrem yang bisa berubah setiap saat. Kebutuhan pupuk yatop untuk 1 hektar adalah 15 liter sampai panen. ( 3 bulan ).

2. Bagaimana udang yang sulit moulting ( ganti kulit ) sehingga pertumbuhannya tidak cepat ?


Udang cepat besar ditandai dengan terlihatnya moulting. Udang sehat moultingnya cepat tetapi jika udang susah moulting dipastikan ada hal yang salah di area tambak. Masalahnya ini harus ditemukan. Tetapi untuk menemukan faktor penyebabnya itu yang susah bahkan pembudidaya malas untuk mengeceknya. Kebanyakan Petani di Indonesia ingin hasil instan. Penyebab udang tidak moulting karena kondisi kulit udang yang mengeras. Solusinya yakni dengan menaburkan pupuk yatop 5 liter/hektar semakin banyak pupuk yatop di tabur ke tambak maka udang moulting akan lebih cepat. Sipat yatop itu perih kalau kena luka, perihnya itu dalam waktu sekian detik atau menit, jika kena kulit udang maka hasilnya udang akan lebih cepat ganti kulit. Seringkali udang akan berganti kulit dalam waktu 4 hari.

3. Bagaimana udang stress/teller masih dapat diselamatkan ?Udang stress/teller

karena banyak penyebab, misalkan adalah kondisi di area tambak terlalu dingin, kekurangan protein di dasar, tengah dan di atas air. Pupuk Yatop adalah pupuk yang mengandung banyak protein tinggi. Cirinya yakni jika tutup botol di buka lalu ditutup kembali maka proteinnya akan muncul ke atas berwarna putih. Apabila udang stress/teller dan sering naik ke atas maka solusinya dengan cara menaburkan Pupuk Yatop sebanyak 3 liter/hektar lalu tunggu 1 hingga 3 jam, apakah udang kembali turun ke dasar atau tidak. Jika masih belum turun maka tebarkan kembali yatop 1 – 2 liter lg. Semakin banyak yatop di tebar maka semakin cepat udang turun ke bawah dan normal kembali. Kalau udang sudah stress dan sudah pulih dengan yatop maka Usahakan dilakukan penebaran yatop 1 liter/hektar secara kontinyu setiap 1 minggu sekali. Jangan lewat satu minggu dikarenakan akan menyebabkan udang stress kembali.

4. Bagaimana tambak yang sudah tidak produktif / jarang menghasilkan masih dapat diperbaiki ?

Tambak yang sudah rusak/kurang produktif masih bisa diperbaiki, caranya yakni harus kembali ke alam. Gunakan kotoran hewan sapi, karena di dalam lument sapi ada banyak mikroba yg berguna buat tanah dan dapat bertahan hingga 3 bulan lamanya. Rumus pembuatan Kotoran sapi sebagai berikut. : 1 LITER YATOP + 5 KILOGRAM KOTORAN SAPI BARU + 50 LITER AIR. Fermentasi dalam kurun waktu 1 minggu, setiap hari di aduk selama kira-kira 5 menit. Jika sudah 1 minggu tebarkan ke area tambak dalam kondisi macak-macak. Biarkan selama 5 hari jika timbul lumut sutera lalu isi tambak hingga penuh. Kebutuhan kotoran hewan sapi sebanyak 50 kg/hektar. Kotoran hewan sapi wajib menggunakan yang baru, maksimal 3 hari setelah keluar dari dubur sapi

  Kelebihan Pupuk Yatop Buat Udang Vaneme

Berdasarkan pengalaman di Lapangan pupuk Yatop mempunyai karakteristik yang unik dan aneh di berbagai kota di Tanah Air. Kelebihannya adalah sebagai berikut :

1. Dapat Menetralisir Air Payau

Air payau untuk udang dapat dinetralisir oleh yatop dalam kurun waktu kira-kira 3 jam. Caranya : Sediakan air payau ke dalam gelas (240 cc) lalu masukan pupuk yatop. Air payau yang terasa asin berubah menjadi netral selama kurang lebih 3 jam, dan garamnya turun ke dasar gelas. Lama-lama air tersebut berasa seperti manis jambu air.

2. Dapat Menetralisir Residu Kimia Didalam Air

Air yang tercemar oleh limbah dari pabrik dapat dinetralisir oleh pupuk Yatop dalam waktu 3 hari. Air tambak yang telah tercemar dalam 3 hari akan berubah warnanya. Maka dari itu kami menyarankan sebelum udang dimasukan ke dalam tambak lebih baik ditabur pupuk yatop dulu apabila sudah 3 hari baru masukan benih udang.

3. Ph Air Dan Ph Tanah Akan Seimbang

Setelah air & tanah di tabur pupuk yatop maka dalam waktu 3 hari kondisinya akan seimbang. Hal ini telah terbukti dengan melakukan uji coba kertas lakmus dimana PH tanah {berubah menjadi|menjadi| 6. Apabila PH telah seimbang maka udang pun akan berkembang dengan subur.

4. Tanah Lumpur Akan Menjadi Halus Seperti Tepung

Tanah lumpur yang telah diberi pupuk yatop maka lumpurnya akan berubah menjadi halus seperti tepung dalam kurun waktu 4 hari. Semua mikroba tanah akan bereaksi karena pupuk merupakan sumber makanan bagi bakteri.

5. Lumut Sutera Akan Subur

Tambak yang di taruh dengan pupuk yatop akan tumbuh lumut sutera, paling cepat 4 hari hingga 1 minggu. Lumut sutera baik untuk makanan udang.

6. Mengobati Luka Pada Udang

Udang yang terkena penyakit, Virus atau lainnya dapat diobati dalam kurun waktu 30 menit. Jika lumpurnya sudah mengandung pupuk yatop maka udang yang luka masuk ke dalam lumpur dan lukanya akan cepat terobati.

7. Plankton Berkembang Dengan Cepat

Tambak yang telah di tabur pupuk yatop dalam jangka waktu 3 hari akan terlihat plankton-plankton yang berkemban biak didasar, tengah dan permukaan air.

8. Udang Stress Normal Kembali

Apabila melihat udang yang sedang stress atau minggir ke atas air maka udang tersebut hidupnya tak akan lama, esok atau lusa udang akan mati. Jika melihat kejadian seperti itu maka solusinya Taburkan Yatop sebanyak 3 liter perhektar, dalam hitungan 3 jam udang akan sehat kembali dan kembali ke dasar tambak. Udang setelah ditabur yatop akan lebih gesit/lincah.

9. Daging Udang Bebas Residu


Udang yang sudah menggunakan pupuk Yatop ketika dipanen dagingnya sudah terbebas dari bahan kimia. Warna udang akan cerah, daging lebih kenyal, dan rasa gurih. Pupuk Organik Organik Yatop di resmikan Oleh Bupati malinau Dr.yansen TP.M.SI 15 Oktober 2014

bupati-malianu.jpg

Untuk Konsultasi dan pemesanan langsung dengan Umar yatop di no 085286231111

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini

 klik di sini untuk pemesanan Pupuk Yatop melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About akew

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Solusi Budidaya Udang Vaneme Secara Modern Menggunakan Pupuk Yatop

Posting Komentar

Back To Top